Lomba Inovasi 2012

 

Medan,6 November 2012. Siswa SMK Negeri 9 Medan meraih juara II Lomba Inovasi dan Teknologi Tingkat Kota Medan yang diselenggarakan di Pekan Raya Sumatra Utara. Lomba Inovasi Teknologi ini merupakan salah satu kegiatan pada acara Gebyar SMK Kota Medan tahun 2012.
Acara Gebyar SMK merupakan salah satu agenda tahunan Dinas Pendidikan Kota Medan sebagai salah satu cara mensosialisasikan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) kepada masyarakat umum, khususnya para pelajar SMP/MTs yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Siswa SMK Negeri 9 Medan Muhammad Irvan fadila anjuk kebolehan dalam Lomba Inovasi Teknologi tersebut, dimana karya yang dibuatnya merupakan pengembangan dari sebuah teknologi yang murah menjadi daya guna yang cukup tinggi. Alat Pemantau Ruangan Berbasiskan Webcame itulah nama alat yang dilombakan saat gebyar SMK ujar irvan.
Alat yang dibuat merupakan inovasi beberapa gabungan teknologi, yang dapat dimanfaatkan untuk memantau sebuah ruangan dari jarak jauh. Kelebihan dari alat ini adalah dengan biaya yang murah kita bisa melakukan pemantauan sebuah ruangan/tempat dari jarak, kedepannya alat ini akan dikembang kearah yang lebih komplek lagi dimana ruang yang hendak dipantau bisa di akses dari alat komunikasi apapun sepeti ponsel, gadget dan notebook. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk siswa/I yang lain untuk mengikuti kegiaatan inovasi ini pada masa yang akan datang.
Dalam acara yang sama SMK Ngegeri 9 Medan selain ikut dalam lomba inovasi dan teknologi, panitia juga melakukan penilain terhadap stand terbaik, hal itupun tidak dilepaskan oleh SMK Negeri 9 Medan yang mendapat Stand Terbaik No.1 dari seluruh stand yang ada pada pelaksanaan Gebyar SMK tersebut.Semua kegiatan ini tidak terlepas dari semua pihak yang ikut terlibat didalamnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *