Pentas Seni dan Perpisahan SMK Negeri 9 Medan Penuh Kegembiraan

Medan. Gembira, ceria, penuh canda tawa tapi tetap khidmat.Itulah suasana yang tergambar dari acara perpisahan siswa SMK Negeri 9 Medan. Tak lepas pularasa bangga yang tidak bisa menutupi raut wajah para orang tua yang menyaksikan anaknya telah menyelesaikan studi di jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Acara yang digelar di Gedung MICC, Jalan Amal Ringroad itu dihadiri para guru, orang tua siswa dan murid dari berbagai jurusan. Perpisahan tahun ini memang sedikit berbeda, di mana siswa diminta mengenakan setelan jas dan kebaya modern.

Tahun ini kita menamatkan 470 alumni dari berbagai jurusan, dan saya berharap mereka bisa lulus UN 100 persen. Selain itu, kami juga ingin yang terbaik untuk para siswa,” kata Kepala SMKN 9, H Sakti Siregar SPd MPd didampingi Koordinator Acara, Drs Kaswardi.

Dikatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, selain acara seremoni, siswa juga mengikuti inagurasi ke daerah wisata. Tetapi tahun ini tidak diadakan, mengingat kondisi yang kurang memungkinkan saat ini. Sehingga diadakan di gedung, biasanya di sekolah. Ini semua atas kesepakatan siswa dan orang tua sendiri, sementara kami hanya mengkoordinir saja,tegasnya.

Lebih lanjut, konsep acara perpisahan yang sudah tiga tahun dikoordinirnya ini sengaja diciptakan kesan sebagai wisudawan. Supaya lebih bernilai dan berkesan. Kami juga menyematkan medali kepada semua siswa yang tamat sebagai tanda yang bisa mereka simpan, jelas Sakti.

Siswa sudah dilepas secara terhormat, tambah Sakti, tentunya yang mau meneruskan ke jenjang universitas semoga berhasil masuk perguruan tinggi negeri sesuai jurusannya. “Dan bagi mereka yang ingin bekerja, semoga ilmu yang sudah dibekali kepadanya bisa bermanfaat,pintanya.

Dalam moment perpisahan ini, juga ditampilkan kreasi siswa berupa tarian daerah dan lantunan lagu yang dilantunkan para alumni SMKN 9.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *