PGN Mengajar di SMK Negeri 9 Medan

 

Medan. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) (Persero) Tbk terus menggalakkan program ‘BUMN Mengajar’ ke sekolah-sekolah salah satunya SMK Negeri 9 Medan. Dengan mengenalkan PGN serta bagaimana jalur distribusi hingga siapa saja pelanggan yang dilayani oleh perusahaan gas plat merah ini.

Dalam program BUMN Mengajar, PGN di SMK Negeri 9 Medan ini dihadiri oleh Manager Sales Area Head PT PGN Cabang Medan Saeful Hadi yang memberikan materi pada siswa jurusan komputer ini.

Saeful menjelaskan pelajar SMK harus memiliki kemampuan dan skill setelah lulus. Seorang pelajar memilih menempuh pendidikan di SMK, berarti ada niat untuk bekerja. Untuk itu, lulusan SMK harus bisa bekerja di perusahaan-perusahaan BUMN di Indonesia ini.

�Pelajar tidak boleh pesimis dan malu untuk bersaing. Terutama bagi pelajar yang datang dari luar kota. Akan tetapi, harus menunjukkan sikap optimis dan berdaya saing,� ujarnya, Kamis (8/9).

Dihadapan ratusan siswa yang hadir, Saeful juga membeberkan soal kinerja PT PGN. Saat ini, saham PT PGN 56,97% dikuasai negara, selebihnya 43,03 persen milik publik. PGN hadir untuk kemaslahatan masyarakat. Mulai dari membantu kelistrikan, rumah tangga, rumah sakit, perusahaan, pusat perbelanjaan dan lainnya. PGN mensuplay keperluan gas untuk semua lini.

“Khusus di Medan, masyarakat yang tinggal di daerah Perumnas Helvetia, dan daerah lainnya di Medan sudah dialiri gas untuk keperluan rumah tangganya,” jelas Saeful.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 9 Medan Sakti Siregar, mengatakan, lulusan SMKN 9 Medan memang sudah layak bekerja di berbagai bidang.

Hanya saja, kata Sakti, banyak siswa di SMKN 9 Medan yang kurang mampu untuk membayar biaya pendidikan. Dari total 1.836 siswa SMKN 9 Medan saat ini, lebih dari 50 persen orangtuanya ekonomi menengah ke bawah dan 480 orang mengajukan surat miskin kepada kepala sekolah. Dari 480 orang itu, hanya 200 orang yang mendapatkan bantuan sekarang.

“Untuk itu, kami berharap ke depan agar PT PGN Cabang Medan bisa bantu pendidikan di SMK ini. Tentu dengan adanya kegiatan ini sangat membantu bagi kami,” jelasnya. (sulaiman achmad)

 

 Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2016/09/10/256380/pgn-mengajar-di-smk-negeri-9medan/

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *