SMK Negeri 9 Medan memberikan bantuan 150 tablet kepada siswa dan guru untuk proses Belajar Daring

Terdapat banyak kendala yang dihadapi dalam proses belajar secara daring selama cofid19 ini, diantaranya sulitnya para siswa mengakses materi-materi pelajaran yang diberikan guru kepada siswa. Karna proses pelajaran secara daring harus memiliki gadget dan akses internet. Tidak semua siswa memili fasilitas tersebut sehingga sebagian siswa tidak dapat mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh para guru mata pelajaran.

Saat ini kementrian pendidikan dan kebudaayaan sudah memberikan bantuan paket data kepada seluruh siswa yang ada di Indonesia termasuk siswa-siswi SMK Negeri 9 Medan, namun masalah lain timbul karna sebagian siswa tidak memiliki perangkat gadget, sehingga proses belajar secara daringpun tetap tidak bias di ikuti.

Dengan adanya masalah tersebut SMK Negeri 9 Medan mencoba mencarikan solusi lain dengan cara membatu siswa dari keluarga yang tidak mampu untuk meminjamkan gadget berupa tablet secara sementara, ujar Basarrudin selakuk Wakil Kesiswaan. Dimana saat ini leih dari 150 tablet sudah didistribusikan kepada siswa. Dan terasuk juga beberapa orang guru yang tidak memiliki gadget.

Para siswa/I yang dipinjamkan tablet adalah siswa yang benar-benar tidak memiliki perangkat sama sekali, adapun caranya adalah pihak sekolah melakukan home visit kerumah-rumah para siswa, untuk mencek dan memastikan bahwa siswa tersebut memang tidak memilki gadget

Kami dari pihak sekolah berupaya mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh dan memberikan solusi pelayanan pendidikan di masa pandemi ini dapat diikuti secara merata diikuti oleh seluruh siswa. Selain itu, SMKN 9 medan juga berinovasi menghadirkan materi pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Dengan begitu siswa juga diharapkan bisa menerima dan memahami dengan baik materi tersebut,” ujar Bapak Sukardi, S.Pd, MM selaku kepala Sekolah SMK Negeri 9 Medan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *